Stop Over Transit Visa Diterapkan Oleh Arab Saudi, Apa artinya?

Kategori : Berita, Ditulis pada : 31 Januari 2023, 21:00:03

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Bagi sahabat yang ingin menjalani ibadah umroh dengan rencana menetap lebih lama, Arab Saudi mengeluarkan kabar gembira. Mulai tanggal 30 Januari 2023, Arab Saudi mengeluarkan kebijakan Stop Over visa bagi umat muslim yang ingin beribadah umroh dan menetap lebih lama di negara emas hitam tersebut. Lalu, apa saja keuntungannya?

Selama 4 hari Serasa Penduduk Asli

Jika sahabat memegang visa ini, sahabat diberi kebebasan mengunjungi Mesjid Nabawi dan Masjidil Haram. Tidak hanya di kedua tempat tersebut, sahabat juga bebas tempat wisata mau pun bisnis. Ini merupakan angina segar bagi sahabat yang ingin mempunyai pengalaman umroh yang maksimal.

Bagaimana Caranya Mendapatkan Visa Tersebut?

Sisem digitalisasi mulai digencarkan oleh pemerintah Arab Saudi. Hal ini sangat memudahkan pemerinah Arab Saudi dalam mengatur dan memantau setiap wisatawan asing yang datang ke negaa mereka. Apalagi untuk uma yang ingin melakukan umroh. Dengan sistem digitalisasi yang dilakukan, kerajaan Arab Saudi dapat memangkas biaya dan waktu untuk pendaftaran visa tersebut.

Sistem ini sedang dikenalkan secara masif dan menyeluruh. Sahabat dapat mendapatkan visa ini dengan mengajukan melalui permohonan melalui platform Saudi Arabian Airlines dan Flynas yang merupakan maskapai penerbangan milik Arab Saudi. Sebelumnya visa transit hanya diberikan untuk maskapai Saudi Arabian Airlines.

Sahabat bisa mendaftar sebagai pemegang visa tersebut dengan mendaftar ke unified national visa platform. Semua permohonan visa tersebut terintegrasi di dalam platform dan diteruskan serta diproses sampai terbit visa lalu diberikan ke sahabat melalui surel. Sangat praktis ya sahabat?

Jika sahabat ingin mencoba visa ini dan menetap 4 hari lebih lama di Arab Saudi, kami persilakan unntuk berkonsultasi dengan tim Arfa Tours. Kapan lagi menetap di tanah suci dan mengunjungi banyak tempat-tempat bersejarah yang bisa meningkatkan iman dan taqwa kita?

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id