Pemerintah Saudi Menutup Pendaftaran haji Untuk Warga Lokal Mulai dari 10 Ramadan

Kategori : Berita, Ditulis pada : 27 Maret 2023, 13:49:52

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Pemerintah Saudi tidak henti-henti melakukan kebijakan-kebijakan yang menguntungkan bagi calon Jemaah haji atau umroh di seluruh dunia. Kali ini, Jemaah lokal Saudi yang mendapat perhatian Saudi. Untuk pendaftaran haji warga lokal yang sama sekali belum pernah menunaikan ibadah haji dan umroh akan ditutup pada tanggal 10 Ramadan.

Untuk warga lokal yang pernah berhaji dalam hitungan lima tahun lalu atau lebih dapat mengajukan Kembali pendaftaran setelah 10 Ramadan dengan catatan jika kuota masih tersedia. Tentu saja pendaftaran tersebut dapat dilakukan menggunakan website atau aplikasi Nusuk. Jika ada Jemaah yang ingin membatalkan hajinya dapat melakukan sebelum tanggal 14 Syawal atau sebelum izin hajinya terbit dan akan menerima pengembalian dana secara penuh.

Seperti yang sahabat sudah ketahui bahwa Saudi sedang gencar-gencarnya menggunakan digital untuk mengejar target haji dan umroh tahun 2023.

Seperti yang dilansir dari himpuh.or.id: Selanjutnya untuk jamaah yang berhalangan melakukan haji karena keadaan darurat seperti kematian, kondisi kesehatan kritis, proses pidana, kecelakaan lalu lintas yang memerlukan rawat inap, atau infeksi Covid-19 setelah 1 Dzulhijjah maka akan dibebaskan dari kebijakan pengembalian uang dan dilunasi asalkan mereka menunjukkan bukti untuk membenarkan klaim mereka.

Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan bahwa pembatalan izin haji harus dilakukan melalui platform Absher, dan harus diikuti dengan pembatalan reservasi melalui situs webnya, atau aplikasi Nusuk.

Berarti pemerintah Saudi makin memudahkan perjalanan haji untuk penduduk lokal, begitu juga untuk umat Islam di seluruh dunia. Saudi sudah banyak bekerjasama dengan berbagai negara dalam menyediakan penyelenggaraan haji dan umroh.

Jiak sahabat tertarik dengan paket haji murah kami, jangan ragu untuk segera menghubungi tim Arfa yang selalu siap membantu dan menjaga amanah sahabat agar segera pergi haji dengan rasa aman, nyaman dan tenang. Semoga sahabat selalu dimudahkan jalannya oleh Alla agar segera mendapat undangan Allah ke tanah suci. Aamiin.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id