Fakta di Balik Viralnya Satu Angkatan Tour Umroh Bareng ke Mekkah

Kategori : Berita, Ditulis pada : 18 April 2023, 13:19:22

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Akhir-akhir ini sahabat pasti dikagetkan dengan berita viral satu Angkatan study tour. Yang bikin kaget bukan karena study tournya seperti sekolah-sekolah lain. Study tournya spesial kali ini karena berangkat umroh ke Mekkah.  Tidak tanggung-tanggung, satu angkatan diberangkatkan oleh Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut.

Decak kagum netizen pun membajiri postingan viral tersebut yang bisa sahabat lihat di TikTok dengan kata kunci umrah. Saat diakses dari akun @zrilibraa Selasa (18/4/3023), jumlah yang menonton video aktivitas umrah ratusan santri di Mekkah itu terus bertambah hingga menyentuh angka 6,7 juta kali.

Karena beritanya yang lumayan viral dan mendapat tanggapan positif, Arfa akan membeberkan fakta dibalik berangkatnya satu angkatan pondok pesantren tersebut ke tanah suci untuk study tour umroh.

Disponsori dan dinaungi oleh Arfa

Tidak mudah untuk mewujudkan study tour yang sebenarnya ibadah umroh ini. Hambatan yang terjadi dikarenakan banyak diantara mereka yang belum memiliki kartu penduduk untuk membikin passport. Maka solusinya selama sebelum keberangkatan (6 bulan) tim Arfa dan pondok pesantren bekerjasama untuk membereskan administrasi pemberangkatan sekaligus vaksin.

Pemberangkatan satu angkatan pondok pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Garut ini merupakan kerjasama dengan Sevensky dan menggunakan izin penyelenggara ibadah haji dan umroh milik Arfa Tours and Travel. Tidak luap Arfa perlu beritahukan bahwa program pondok pesantren memberangkatan lulusannya ke tanah suci merupakan sebuah kesepakatan dan telah mendapat persetujuan dari orang tua murid terlebih dahulu.

Hadiah Kelulusan

Kalau sahabat mengira berangkatnya mereka ke tanah suci dan biayai oleh pondok pesantren sebagai study tour semata, kenyataannya tidak sepenuhnya tepat. Kebarangkatan mereka ke tanah suci merupakan hadiah kelulusan mereka karena sudah menempuh enam tahun Pendidikan di ponpes Darul Arqam Muhammadiyah Garut.

viral2.jpg

"Umrah ini adalah hadiah yang sangat baik di akhir mereka mondok selama enam tahun. Sebab umrah bagian dari ibadah. Hadisnya jelas bahwa dari satu umrah ke umrah lainnya untuk menghapus dosa," ujar Kepala Bidang Pengembangan Ekonomi Pesantren Darul Arqam, Giri Fajar Wibawa.

Untuk jumlah siswa yang mengikuti program ini sendiri berjumlah 155 santri yang terdiri dari 80 santri putri dan 75 santri putra. Selain itu ada petugas-petugas lain yang membimbing mereka selama di tanah suci. Total yang berangkat ke tanah suci dengan program kelulusan ini dan dibantu perjalanannya oleh Arfa sejumlah 205 orang termasuk orang tua murid yang ingin menemani mereka beribadah.

nah, sahabat sudah tahu ya fakta dibalik viralnya berita satu angkatan ponpes melakukan study tour ke tanah suci. Silakan sahabat mencari beritanya lebih lanjut di media sosial atau sahabat bisa menghubungi tim Arfa tours karena memang Arfa yang bertanggung jawab mengemban amanah memberangkatkan santri-santri tersebut ke tanah suci.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id