Selama Ramadan Jemaah Umroh Bisa Menikmati Air Zamzam Gratis

Kategori : Berita, Ditulis pada : 10 April 2023, 21:11:14

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Bulan Ramadan memang merupakan bulan yang sangat istimewa untuk umat muslim di seluruh belahan dunia. Bulan yang penuh berkah dan selalu dinanti-nanti oleh orang yang beriman ini memiliki banyak sekali keutamaannya.

Disarankan banyak melakukan aktivitas ibadah-ibadah yang bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah. Terlebih jika di bulan istimewa ini dimanfaatkan untuk menunaikan ibadah umroh.

Berbicara mengenai umroh di bulan Ramadan, ada berita terbaru dari Saudi yang membuat Jemaah umroh di bulan Ramadan gembira.

Dilansir dari Gulf News, Jumat (17/3/2023), sekitar 20.000 pos dengan lebih dari 30.000 kontainer berisi air Zamzam telah disediakan di seluruh komplek Masjidil Haram.

Kepala departemen Zamzam di Masjidil Haram, Abdul Rahman Al Zahrany mengatakan, hal itu untuk memudahkan akses bagi jemaah untuk mendapatkan air suci Zamzam selama bulan Ramadhan.

“Direktorat telah merekrut 1.423 personel untuk memastikan efisiensi dan layanan berkualitas,” ungkap Al Zahrany.

Tentu saja hal tersebut menjadikan Jemaah umroh sangat gembira dan bisa menikmati air Zamzam setelah Jemaah berpuasa seharian. Hal tersebut dilakukan awalnya untuk mencegah kerumunan dan mencegah penularan covid, namun setelah pandemi mulai surut, pendistribusian air Zamzam untuk Jemaah Kembali dilakukan.

Seperti yang kita tahu, Saudi tengah mencanangkan digitalisasi dalam pelayanannya untuk umroh dan haji. Termasuk untuk pembagian air Zamzam untuk Jemaah. Dalam rangka memastikan layanan dan kualitas yang baik, Otoritas juga telah menyediakan fasilitas canggih seperti robot dan 80 kereta pintar untuk mendistribusikan air Zamzam ke seluruh komplek masjidil haram.

Sahabat bisa beribadah dengan tenang sekaligus menikmati kemudahan dalam mendapatkan air Zamzam untuk berbuka. Untuk mencapai hal tersebut, otoritas Saudi memastikan semua alat berfungsi dengan baik, bahkan mengirimkan sampel air Zamzam di lab terdekat agar yakin dengan kualitas air Zamzam tetap terjaga selama pendistribusian. Wah, sangat diperhatikan kualitas air Zamzam untuk jemaahnya ya sahabat.

Tidak lupa, Arfa selalu mendoakan sahabat agar bisa menikmati fasilitas tersebut segera mungkin. Sahabat dapat memeriksa paket haji dan umroh murah dan aman pada website Arfa. Arfa tunggu kedatangan sahabat untuk menunaikan ibadah haji dan umroh bersama Arfa.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id