Misteri 7 Kali Mengelilingi Kabah Berlawanan Arah Jarum Jam. Apa Maknanya?

Kategori : Sejarah, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 12:27:08

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Siapa yang tidak mengenal kabah? Sebuah bangunan berbentuk kubus yang terletak di Mekkah ini bukan hanya bangunan biasa. Kabah disakralkan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Semua muslim dari berbagai kalangan ingin melihat langsung kabah dan berdoa di depannya.

Ibadah haji dan umroh merupakan kesempatan yang sangat mulia untuk melihat secara langsung kabah. Bahkan dalam ibadah tersebut terdapat aktivitas mengelilingi kabah sebanyak tujuh kali berlawanan arah jarum jam. Mungkin sebagian dari sahabat ada yang bertanya maksud mengelilingi kabah sebanyak tujuh kali dan berlawanan arah jarum tersebut mempunyai makna yang seperti apa? Kegiatan tersebut disebut dengan “Tawaf”. Mari kita ulas makna dibalik aktivitas tersebut.

Titik Energi Terbesar di Bumi

ثُمَّ لْيَقْضُوا تَفَثَهُمْ وَلْيُوفُوا نُذُورَهُمْ وَلْيَطَّوَّفُوا بِالْبَيْتِ الْعَتِيقِ

"Kemudian, hendaklah mereka menghilangkan kotoran yang ada pada badan mereka dan hendaklah mereka menyempurnakan nazar-nazar mereka dan hendaklah mereka melakukan thawaf sekeliling rumah yang tua itu (Baitullah)." (Al-Hajj Ayat 29)

Jelas ya  sahabat, bahwa tawaf diperintahkan oleh Allah dan ada di dalam Al-Quran. Namun makna dibalik itu semua kita sebagai manusia hanya bisa menjalani perintah yang sudah ditetapkan oleh Allah. Walau pun menarik untuk diulas, berikut merupakan alasan-alasan mengapa ketika berhaji kita diharuskan untuk mengelilingin kabah sebanyak tujuh kali dan melawan arah jarum jam.

Bumi memiliki beberapa poin kunci energi. Ketika ada dua energi saling bertabrakan, atau ketika energi itu membentuk suatu bentukan, maka energi akan terlihat seperti berputar membentuk spiral dengan gerakan searah jarum jam. Manusia juga mengeluarkan energi secara terus menerus melalui emosi, atau pemikiran yang juga merupakan manifestasi dari bentuk energi.

Kabah merupakan satu-satunya bangunan yang dilewati oleh garis energi terbanyak di muka bumi. Kabah juga dikatakan merupakan titik energi terbesar di muka bumi. Anehnya lagi, energi yang terdapat di kabah mempunyai sifat yang tidak lazim, yaitu berputar sekeliling kabah melawan arah putaran jam.

Alasan mengapa kita mengelilingin kabah sebanyak tujuh kali berlawanan arah jarum jam?

Manusia tentu sudah terikat dengan jarak dan waktu. Kehidupan dunia sudah melekat pada diri manusia. Semua kesalahan dan dosa-dosa manusia terbentuk karena manusia terlalu focus pada dunia dan melupakan dimensi lainnya yang kekal, yaitu akhirat.

Aktivitas tawaf atau mengelilingin kabah sebanyak tujuh kali dengan arah berlawanan dari jam, merupakan bentuk dari penyucian diri manusia atau melepaskan energi-energi yang tidak bersih dari pikiran dan jiwa manusia. Tentu saja untuk melakukan itu kita harus melepaskan diri dari dimensi jarak dan waktu. Jika kita sudah melakukan hal tersebut, manusia baru bisa merasakan energi yang indah dan kuat. Silakan sahabat tanyakan kepada kerabat yang sudah pernah melakukan tawaf.

Semua juga berhubungan dengan jumlah planet spiritual yang berjumlah tujuh buah. Namun, perlu sahabat pahami inti dari semua itu adalah keyakinan kita dalam menjalankan apa yang diperintahkan oleh Allah. Bukan untuk menyembah kabah atau hal lainnya. Tapi untuk mengagungkan hanya Allah semata.

Sahabat tertarik dengan misteri tawaf atau misteri kabah? Ingin segera mengunjunginya secara langsung? Percayakan ibadah haji dan umroh sahabat kepada Arfa tours yang akan menjaga amanah sahabat hingga sampai ke tanah suci.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id