Takut Tersasar Ketika di Masjid Nabawi? Ini Tipsnya

Kategori : Tips, Ditulis pada : 09 Februari 2023, 14:34:37

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Mesjid Nabawi, Madinah merupakan destinasi utama yang selalu dikunjungi oleh Jemaah haji dari berbagai negara. Selain terdapat maqam Rasullah dan kedua sahabatnya, keutamaan masjid Nabawi dikenal dengan tempat-tempat diijabahnya doa.

Karena merupakan salah satu destinasi tempat ibadah yang paling dikunjungi, banyak Jemaah yang sering tersasar ketika sedang berkunjung ke masjid Nabawi dikarenakan masjid ini memiliki 43 pintu. Berikut beberapa tips yang bisa membantu sahabat ketika sedang berada di masjid nabawi.

Mengingat Hotel

Nah, sahabat penting untuk mengingat nama hotel, nomor kamar atau bangunan terdekat tempathotel sahabat menginap. Jika sahabat tersesat, sahabat bisa menanyakan arah ke hotel tersebut atau bangunan terdekat dari hotel sahabat.

Alat Pelindung Diri

Selalu mengutamakan kesalamatan diri sendiri dengan membawa alat-alat pelindung diri dari cuaca atau pun hal-hal yang sahabat tidak inginkan. Selalu membawa pengenal diri, masker, sandal atau alat penyemprot air. Jika sahabat khawatir, disarankan juga untuk membawa paying agar berjaga-jaga jika hujan.

Mengingat Nomor Gerbang dan Pintu Masjid

Lebih baik tidak melupakan hal yang satu ini. Mengingat nomor gerbang sahabat masuk ke masjid dan usahakan keluar dari nomor gerbang yang sama. Jika sahabat kesulitan untuk mencari nomor gerbang yang sama jangan segan untuk bertanya kepada para petugas.

Hubungi Petugas

Jika sahabat tersasar, selalu cari pertolongan dari petugas yang terlihat atau cari ciri-ciri rombingan Jemaah haji Indonesia. Jangan segan untuk bertanya kepada petugas, mereka selalu membantu para Jemaah yang tersesat.

Jika sahabat memahami tips singkat agar tidak tersesat tersebut, maka in sha Allah ibadah sahabat tidak akan menemui kendala tersesat di masjid nabawi.

Bagi yang belum pernah mengunjungi Baitullah, sahabat bisa memahami tips tips tersebut untuk berjaga-jaga ketika sedang berada di masjid Nabawi.

Arfa tours akan memberikan informasi lainnya terkait ibadah umroh dan haji kepada sahabat, jangan ragu untuk menghubungi kami yang siap dan amanah dalam mengantarkan sahabat untuk berangkat umroh dan haji.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id