Aplikasi NUSUK, Aplikasi Saudi yang Mengizinkan Jamaah Asal Eropa, Amerika dan Australia Mendaftar Haji

Kategori : Berita, Ditulis pada : 13 Februari 2023, 14:14:20

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Arab Saudi tak henti-henti membuat kebijakan-kebijakan dan terobosan baru untuk mempermudah semua umat islam di segala penjuru dunia untuk menunaikan ibadah haji. Pada tanggal 8 februari 2023, Arab Saudi Meluncurkan aplikasi Nusuk. Aplikasi tersebut digadang-gadang akan mempermudah perizinan ibadah haji bagi umat muslim yang bertempat tinggal di Eropa, Amerika dan Australia.

Aplikasi tersebut diluncurkan dengan berbagai misi Saudi dalam meningkatkan pelayanan haji dan menambah pengalaman berhaji bagi jamaah yang mendiami ketiga benua tersebut. Lalu apa istimewanya aplikasi Nusuk ini? Mari kita simak.

Pengalaman Berbeda

Pihak pemerintah Saudi klaim bahwa jamaah asal Eropa, Amerika dan Australia akan mendapat pengalaman berbeda dalam menjalani ibadah haji. Mereka akan merasakan perjalanan ke Mekkah dan Madinah menjadi pengalaman beribadah yang tidak terlupakan. Dan jika Jemaah ketiga benua tersebut mendaftar haji melalui Nusuk, mereka berkesempatan dalam mengunjungi cagar-cagar budaya yang terdapat di negara Arab Saudi. Wah,jadi ngiri ya?

Memang, untuk saat ini, aplikasi Nusuk masih dikhususkan untuk digunakan hanya oleh 58 negara yang terdapat di dalam ketiga benua tersebut. Bukannya tidak mungkin aplikasi tersebut bisa dinikmati oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia. Kita tunggu saja gebrakan pemerintah Arab Saudi berikutnya.

Jadi, apa saja yang bisa dilakukan oleh aplikasi Nusuk tersebut? Jamaah bisa melakukan pendaftaran, memesan bahkan membayar secara daring. Jamaah juga bisa memilih paket layanan yang dilengkapi dengan infomasi mengenai akomodasi, katering, penerbangan, bimbingan dan transportasi secara daring. Sangat mudah, bukan?

Aplikasi tersebut tentu saja diharapkan mendapat animo positif dari para calon jamaah haji, kita di Indonesia berharap semoga ke depannya akan tersedia kemudahan-kemudahan yang bisa mengantarkan sahabat utuk beribadah umroh dan haji dengan tenang.

Saat ini Arfa tour sedang dipercaya oleh umat muslim untuk menjaga amanah mereka dalam mengantarkan mereka beribadah ke tanah suci. Jika sahabat ingin mengetahui layanan Arfa tour secara lengkap, silakan sahabat menghubungi kami yang selalu menerima sahabat kapan pun.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id