Saudi Menetapkan Batas Usia Minimum Jamaah Haji, Ini Penjelasannya

Kategori : Berita, Ditulis pada : 20 Februari 2023, 12:09:12

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Menunaikan ibadah haji merupakan impian semua umat Islam seluruh dunia. Ta’waf mengelilingi ka’bah merupakan pengalaman spiritual yang tidak akan dilupakan setiap muslim seumur hidupnya. Banyak umat Islam yang bercita-cita untuk dapat menunaikan ibadah umroh dan haji. Berbagai cara dan upaya halal mereka usahakan.

Tak terkecuali bagi anak-anak, banyak diantara mereka yang diikutsertakan orang tuanya untuk menjalani ibadah haji dan umroh. Namun, saat ii Saudi mengeluarkan peraturan terbaru batas minimal usia yang boleh menjalani ibadah haji. Ayo kita telusuri secara singkat.

Pembatasan Usia dan Batasan Jumlah Haji

Arab Saudi sudah mengeluarkan peraturan untuk musim haji 1444H/2023M batas usia minimal yang menjalankan ibadah haji adalah 12 tahun. Arfa belum mendapat informasi lebih lanjut perihal sebab kebijakan tersebut dikeluarkan oleh Arab Saudi.

Selain batasan usia minimal, Saudi juga mengumumkan untuk musim ini tidak ada batasan jumlah Jemaah haji. Faktor tersebut dipengaruhi fakta bahwa penyebaran Covid-19 sudah mulai usai. Sebelumnya Saudi memang membatasi jumlah Jemaah karena penyebaran virus Corona sedang marak, itu terjadi dua tahun yang lalu.

Hal tersebut tentu saja mendapat respon pro dan kontra. Walau kami belum mengetahui secara pasti mengapa usia minimal haji adalah 12 tahun, namun Arfa yakin bahwa kebijakan tersebut sudah dipikirkan matang-matang menimbang keselamatan dan kenyamanan seluruh jamaah.

Arab Saudi juga memberikan prioritas bagi jamaah yang belum pernah ibadah haji sebelumnya. Hal tersebut mendapat sambutan yang sangat positif dikalangan calon jamaah haji baru.

Arfa selalu mendoakan agar sahabat bisa segera mendapat undangan sebagai tamu Allah dan melakukan ibadah haji dan umroh dengan tenang. Arfa siap membantu sahabat untuk mengurus semua kebutuhan keberangkatan umroh dan haji sahabat dengan aman dan nyaman. Semoga tahun ini sahabat bisa berangkat menunaikan haji bersama Arfa. Aamiin.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id