Masjidi Haram Makin Ramah Untuk Para Jemaah Lansia & Disabilitas. Ini dia Terobosannya

Kategori : Berita, Ditulis pada : 10 Maret 2023, 16:09:12

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Masjidil haram merupakan tempat pusat ibadah haji dan umroh yang diimpikan oleh seluruh umat islam dan kaum muslimin di seluruh dunia. Aktivitas ibadah haji dan umroh memang merupakan aktivitas ibadah yang dinilai sangat berharga setara dengan ibadah-ibadah rukun islam lainnya.

Saat ini, Jemaah haji dan umroh dari berbagai kalangan dan usia pasti melaksanakan ibadah haji dan umroh. Termasuk kaum lansia dan disabilitas. Sahabat terbayang gak sih jika kaum lansia dan disabilitas tersebut harus menyiapkan fisik yang maksimal untuk melaksanakan ibadah haji dan umroh? Nah, pemerintah Saudi mempunyai solusinya untuk hal tersebut. Simak penggalan artikel berikut.

Solusi Kreatif dari Saudi

Intinya, pemerintah Saudi benar-benar memerhatikan keadaan para Jemaah, terutama Jemaah lansia dan penyandang disabilitas. Pemerintah Saudi ingin mereka nyaman dalam beribadah. Salah satu solusi yang dikeluarkan Saudi adalah dengan meluncurkan aplikasi bernama “Tanaqul”. Melalui aplikasi ini, Jemaah bisa memesan kendaraan listrik untuk para lansia dan penyandang disabilitas.

Ada beberapa jenis kendaraan yang bisa sahabat pesan melalui Tanaqul, yaitu: mulai dari kursi roda, sepeda motor roda empat, sampai mobil golf namun petugas yang mengendarainya. semua kendaraan tersebut dipasok oleh pemerintah Saudi sebanyak 9000 unit!

Sebuah aplikasi yang sangat membantu para Jemaah, bukan?

Sahabat jika membutuhkan kendaraan listrik tersebut untuk yang membawa lansia dan disabilitas bisa menguduhnya melalui ponsel dan menggunakannya. Terobosan ini tentu saja dinilai sangat membantu mereka yang butuh bantuan dalam mobilitas beribadah haji dan umroh.

Selain kendaraan listrik untuk Jemaah lansia dan disabilitas, aplikasi Tanaqul juga bisa digunakan untuk pelayanan haji dan umroh lainnya yang dapat membantu sahabat dalam menjalankan ibadah haji dan umroh.

Wah, jadi sahabat tidak perlu khawatir jika membawa sanak saudara yang sudah berusia lanjut atau menyandang disabilitas. Sahabat bisa membantu mereka dengan menggunakan Tanaqul.

Arfa sebagai agen tours dan travel haji dan umroh selalu mendoakan sahabat bisa mengunjungi tanah suci secepatnya dan mendapat kemuliaan sebagai tamu Allah. Arfa selalu menjaga amanah sahaba agar sampai ke tanah suci dan dapat beribadah dengan tenang dan pulang kembali ke tanah air dengan nyaman.

Untuk mengetahui paket ibadah haji dan umroh yang Arfa usung, silakan sahabat mengunjungi https://arfatravel.com/ dan menghubungi nomor yang tertera pada website tersebut. Arfa menunggu sahabat untuk berangkat bersama ke tanah suci. Aamiin.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id