Sudah Sepakat! Indonesia mendapat Penambahan Kuota Petugas Haji untuk Tahun 2023

Kategori : Berita, Ditulis pada : 13 Maret 2023, 15:05:07

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Ramadan sebentar lagi tiba, sudahkah sahabat menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut bulang agung tersebut? Semua umat muslim di seluruh dunia tentu bersuka cita dalam menyambut bulan suci Ramadan. Setelah kedatangan Ramadan, tamu-tamu Allah juga sedang bersiap untuk berangkat ke tanah suci memenuhi panggilan Allah.

Berbicara mengenai panggilan ke tanah suci, baru-baru ini Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas memberikan kabar angin segar untuk para calon Jemaah haji tahun 2023. Melalui lawatannya ke Saudi, Menag mendapat persetujuan penambahan kuota petugas haji dari Menteri Haji dan Umroh Arab Saudi, Tawfiq F Al-Rabiah pada hari Minggu, 12 Maret 2023.

Kuota tambahan tersebut akan difokuskan untuk pelayanan Jemaah lansia dan disabilitas. Semakin eratnya hubungan Saudi dengan Indonesia karena pemerintah Saudi ingin Jemaah Indonesia merasa nyaman ketika sedang beribah haji di tanah suci.

"Akan ada rekrutmen khusus untuk pengisian tambahan kuota petugas, dan ini difokuskan pada penguatan layanan lansia," tandas Menag Yaqut. Ini mengartikan bahwa petugas tambahan tersebut harus mempunyai kriteria yang diatas standar untuk melayani para Jemaah khususnya yang sudah lanjut usia.

 Semoga saja ke depannya hubungan Saudi dan RI makin bertambah erat sehingga Saudi mengeluarkan kebijakan-kebijakan haji dan umroh yang dapat membantu Jemaah Indonesia beribadah dengan tenang, aman dan nyaman.

Soal beribadah dengan tenang, aman dan nyaman, Arfa ingin mengajak sahabat untuk memercayakan menitipkan amanah keberangkatan haji dan umroh sahabat melalui Arfa. Jika sahabat membutuhkan informasi mengenai haji dan umroh lebih lanjut, bisa menghubungi Arfa di nomor yang tertera di website Arfa. Kami siap membantu sahabat semaksimal mungkin untuk berangkat dan sampai kepulangan Kembali ke tanah suci. Semoga sahabat segera mendapat undangan sebagai tamu Allah. Aamiin.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id