Saudi Darurat Kamar Hotel Untuk Haji dan Umroh. Travel di Tanah Air Ketar Ketir

Kategori : Berita, Ditulis pada : 14 Maret 2023, 21:20:24

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Seperti yang sahabat sudah ketahui di artikel sebelumnya tentang harga tiket hotel Saudi yang melonjak tajam untuk ibadah haji dan umroh, ternyata terdapat beberapa faktor domino yang memengaruhi hal tersebut. Masa pandemmi yang telah usai ditengarai menjadi alasan terkuat para pemilik hotel membandrol harga kamar mereka dengan tinggi.

Penasaran? Mari kita bahas dan bagaimana travel haji dan umroh menyikapi hal tersebut.

Pendemi Usai, Hotel Makin Padat

Biang kerok dibalik kenaikan tajam harga hotel untuk musim haji dan umroh adalah covid19. Ya lagi-lagi virus yang satu itu. Setelah pandemic kelar, minat haji dan umroh meningkat tajam. Biasanya para calon Jemaah sudah melakukan booking dari jauh-jauh hari. Misalnya mereka berangkat umroh atau haji di bulan Desember, mereka sudah memesan kamar di bulan September sehingga untuk mereka yang belum melakukan pemesanan tidak mendapat kamar alias fully booked.

Para penyelenggara haji dan umroh merasa kesulitan dalam memenuhi layanan kamar untuk para Jemaah beristirahat dan menginap selagi mereka melakukan ibadah haji dan umroh. Untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan haji dan umroh kesulitan untuk mendapatkan hotel.

Tentu saja itu semua berimbas kepada penilaian kinerja travel tersebut. Banyak Jemaah yang merasa tidak puas untuk layanan travel tersebut. Padahal belum tentu penyelenggara tersebut tidak becus dalam melayani, faktornya karena memang semua hotel di Mekkah dan Madinah sudah terisi penuh.

Komunikasi Merupakan Satu-satunya Kunci

Lalu, bagaimana dengan solusi efektifnya? Travel haji dan umroh harus melakukan komunikasi kepada calon Jemaah mengenai kesulitan yang dihadapi di lapangan. Arfa sebagai travel umroh dan haji yang berlokasi di Bintaro, tangsel (Tangerang Selatan) selalu memberikan informasi yang bersifat pasti. Sehingga Jemaah Arfa akan selalu merasa aman dan nyaman dalam beribadah di tanah suci nantinya.

Arfa selalu berharap semoga keadaan ini segera membaik dan selalu mendoakan sahabat agar bisa mendatangi tanah suci secepatnya. Untuk sahabat yang berlokasi di Tangerang Selatan, silakan untuk mengunjungi tempat kami dan Arfa dengan senang hati akan memberikan informasi mengenai paket umroh terbaru seperti Paket Umroh September 2023. Arfa tunggu kedatangan sahabat.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id