Tangsel Punya Asrama Haji Sendiri, Tahun ini Sudah Bisa Digunakan

Kategori : Berita, Ditulis pada : 15 Maret 2023, 22:02:06

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Semoga Allah memberikan karunia sehat kepada sahabat semua. Terlebih karunia rezeki baik untuk sahabat bisa menunaikan ibadah haji atau umroh dengan lancar dan aman. Ibadah haji dan umroh memang merupakan ibadah idaman seluruh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Begitu juga dengan umat Islam Indonesia.

Rasanya menjadi suatu kelegaan tersendiri ketika sudah menunaikan ibadah haji atau umroh. Berdoa di depan kabah atau shalat di Masjid Nabawi merupakan tujuan utama para Jemaah.

Namun, yang terpenting adalah kesiapan sahabat untuk menunaikan ibadah tersebut. Mulai dari kesiapan finasial dan fisik sampai ke perlengkapan yang ingin dibawa dan berguna ketika sahabat berada di tanah suci.

Berbicara soal kesiapan, pemerintah juga menyiapkan berbagai fasilitas dan kerja sama dengan Saudi agar Jemaah Indonesia merasa nyaman ketika berangkat dan pulang kembali ke tanah suci. Salah satu yang pemerintah siapkan adalah asrama haji.

Selama ini kita mengenal asrama haji yang berlokasi di Pondok Gede. Namun kini Asrama haji kedua telah selesai dibangun di kota Tangerang Kecamatan Cipondoh.

Bagi sahabat yang bertempat tinggal di sekitaran tangsel (Tangerang Selatan) atau seputaran Bintaro, bisa menikmati fasilitas asrama haji berlantai tiga dan setaraf dengan hotel bintang tiga tersebut di tahun 2023 ini.

"Tahun 2022 anggaran pembangunan tahap pertama, Alhamdulillah sudah selesai tiga lantai, di tahun 2023 ini akan berjalan pembangunan tahap kedua dan di tahun 2024 mendatang tahap ketiganya," ungkap Samsudin. Namun mandate dari Wali kota Tangerang Arief R Wismansyah, agar asrama tersebut dapat digunakan untuk kepulangan Jemaah haji pada periode 2023 ini dan dikhususkan untuk Jemaah yang berdomisili di Provinsi Banten.

Asrama haji Tangerang dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektare dan merupakan hibah dari Pemkot Tangerang. Ini merupakan solusi jitu agar masyarakat Tangerang dan sekitar tidak perlu untuk ke Pondok Gede ketika ingin berangkat dan sepulang dari tanah suci. Kita doakan agar asrama haji Tangerang segera rampung maksimal dan sepenuhnya dapat dimanfaatkan oleh sahabat-sahabat yang sedang ingin menjalankan ibadah haji dan umroh.

Arfa selalu menunggu sahabat untuk berkunjung ke lokasi Arfa Tours di Bintaro, Tangerang Selatan. Kami siap mendiskusikan mengenai paket murah umroh 2023 khusus untuk sahabat. Kami selalu menjaga amanah para calon Jemaah agar sampai ke tanah suci dan pulang kembali ke tanah air dengan aman dan nyaman.

 

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id