5 Lokasi Penting ini Jangan Sampai Terlewatkan Saat Sahabat Umroh

Kategori : Tips, Ditulis pada : 30 Januari 2023, 14:57:23

Assalamualaikum Sahabat Arfa,

Umroh merupakan ibadah yang selalu didambakan oleh semua umat Islam di seluruh dunia. Rasanya, lebih lengkap menjabat sebutan muslim jika sudah menjalani umroh atau haji, walaupun ibadah ini diwajibkan bagi umat yang memang sudah mampu secara finansial.

Dalam ibadah umroh, sahabat akan sering mengunjungi tempat-tempat yang mempunyai nilai sejarah tinggi dan insya allah akan memperkuat iman sahabat. Dari ke semua tempat yang akan dikunjungi, lima tempat berikut ini sangat saying untuk sahabat lewati. Apa saja tempat itu? Mari kita kunjungi lewat artikel ini.

Bir Ali dan Tan'im

Terletak di kota Madinah, Bir Ali merupakan tempat untuk sahabat melakukan miqot atau tempat sahabat mulai melakukan ibadah umroh. Bir Ali merupakan syarat utama umroh.

Sedangkan untuk Tan’im yang terletak di kota Mekkah. Tan’im juga merupakan tempat sahabat melakukan miqot namun sebagai sunah umroh atau syarat kedua umroh.

Masjid Al Haram dan Kabah

Sudah pasti sahabat mengunjungi tempat ini karena merupakan tujuan utama sahabat dalam berangkat umroh. Seperti yang sahabat sudah tahu, Masjid Al Haram merupakan tempat yang istimewa untuk sahabat memanjatkan doa setelah melaksanakan shalat. Sedangkan Ka’bah merupakan bangunan penting untuk sahabat melakukan tawaf.

Maqom Ibrahim

Banyak yang berpendapat bahwa lokasi ini merupakan makan nabi Ibrahim A.S. Maqom dalam Bahasa Arab berarti tempat berpijak. Menurut sejarah, tempat berpijak nabi Ibrahim A.S sewaktu membangun kembali pondasi ka’bah diabadikan di atas batu yang sampai saat ini sahabat bisa melihat telapak kaki nabi Ibrahim A.S tersebut.

Sofa dan Marwa

Terletak di antara dua bukit, tempat ini merupakan tempat untuk melakukan ibadah Sa’i. yaitu ibadah berlari-lari kecil dan tempat untuk sahabat melakukan tahalul atau bercukur.

Masjid Nabawi

Tempat istimewa ini terkenal dengan mustajab doa yang dipanjatkan jika sahabat berdoa di suatu tempat bernama Raudhah. Dulunya, tempat ini merupakan perkarangan rumah Rasullah Shalallahu Alaihi Wassalam. Terbayang kan jika sahabat sedang berdoa di suatu tempat yang dulunya merupakan perkarangan rumah manusia paling mulia ciptaan Allah? Pasti sahabat terharu.

Awali Dengan Niat

Memang, kesemua tempat tersebut merupakan tempat yang bukan asing lagi bagi sahabat yang sudah pernah umroh dan haji sebelumnya. Bagi sahabat yang sedang mencari-cari informasi mengenai tempat-tempat penting lainnya, silakan sahabat berkonsultasi dengan Arfa Tours yang selalu membuka pintunya untuk membantu sahabat untuk pergi umroh dan haji.

Namun, yang sahabat perlu ingat agar ibadah umroh sahabat lebih maksimal, kami tidak pernah bosan mengingatkan sahabat untuk meluruskan niat ibadah umroh hanya untuk Allah semata dan tidak ada niatan lainnya yang bersentuhan dengan keuntungan duniawi.

Selama bertahun-tahun Arfa Tours selalu amanah dalam mengantarkan umat memenuhi kewajiban mereka beribadah umroh dan haji. Jika sahabat ingin tahu lebih lanjut, bias menghubungi nomor yang tertera pada website ini. Semoga Allah memberikan kemudahan kepada sahabat dalam memenuhi panggilan-Nya. Aamiin.

Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id